Pondok Pesantren Bahrul Ulum

Posted by on May 26, 2013

PONDOK PESANTREN BAHRUL ULUM Tambakberas Jombang merupakan salah satu pondok pesantren tertua dan terbesar di Jawa Timur. Hingga sekarang pondok ini masih survive di tengah kecenderungan kuat sistem pendidikan formal.

Dengan kultur mandiri, dekat dengan masyarakat, sederhana, dan adaptif, PONDOK PESANTREN BAHRUL ULUM Tambakberas Jombang terus melakukan pengembangan dan perubahan seiring dengan dinamika perkembangan dan tuntutan global, dengan tetap mempertahankan nilai-nilai luhur kepesantrenan, berpegang pada prinsip al-muhafadhah ‘al al-qadim al-shalih wa al-akhdhu bi al-jadid al-ashlah dengan di bawah sinaran prinsip Aqidah Ahlussunnah Wal-Jama’ah ala NU.

Salah satu upaya yang telah dilakukan di tengah kecenderungan kuat sistem pendidikan formal, PONDOK PESANTREN BAHRUL ULUM Tambakberas Jombang hingga saat ini telah mendirikan 18 unit pendidikan formal mulai dari tingkat pra sekolah sampai dengan perguruan tinggi.

Selain itu, PONDOK PESANTREN BAHRUL ULUM juga menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri diantaranya adalah Makkah, Syiria, dan Al-Azhar Kairo.

Secara struktural, PONDOK PESANTREN BAHRUL ULUM Tambakberas Jombang berada di bawah naungan YAYASAN PONDOK PESANTREN BAHRUL ULUM. Yayasan ini berdiri sejak tahun 1966 melalui Akte Notaris nomor 03 tanggal 06 September 1966 dihadapan notaris SOEMBONO TJIPTOWIDJOJO dahulu wakil notaris di Mojokerto.

Tulisan yang lain :

Leave a comment

Berlangganan Tulisan ke Email

Ketik email anda untu mendapatkan update terbaru langsung ke email anda.